Beberapa Lirik Lagu yang Didefinisikan Tahun 2018

Jerry Springer dari Pusha-T yang sedang cosplay. Ariana menempati tempat tinggi. Dan hampir semua orang, dari Stephen Malkmus ke Cardi B, membawa orang ke tugas itu. Pada tahun yang dramatis, para musisi tidak mengandung apa pun. Ini adalah beberapa frasa yang paling mengesankan.

“Terima kasih, Kanye, sangat baik” – EL 1975, “CINTA JIKA KITA LAKUKAN”

Dari semua hal luar biasa yang terjadi tahun ini, salah satu yang terburuk adalah Kanye West dan Donald Trump sebagai homies yang sah. Pada tahun 1975 ia menemukan cara terbaik untuk menyaring distopia ini: dengan mengangkat tweet dari presiden sendiri. Ketika Matty Healy yang putus asa berteriak: “Terima kasih, Kanye, ini hebat” pada klimaks dari lagu itu, ia berdiri sebagai pemberontakan kecil melawan omong kosong 2018.

“Sembunyikan anak / Biarkan anak pulang” – PUSHA-T, “SEJARAH ADIDON”

Di tengah “Kisah Adidon”, pemusnahan Drake oleh Pusha-T, menjatuhkan bomnya. “Kau menyembunyikan seorang anak,” katanya, menyeret setiap kata untuk memastikan semua orang mendengarnya dengan jelas. Pusha bisa berhenti di situ dan menjadi berita utama di blog rap, tetapi sebaliknya, ia menyiratkan bahwa Drake tidak bisa bertindak sebagai orangtua: “Biarkan anak itu datang”. Dengan nada acuh tak acuh, Pusha tampaknya mampu memberikan nasihat yang cerdas untuk perawatan anak-anak; garis tampaknya sangat kecil karena bertindak seolah-olah Drake tidak bisa mengikutinya.

“Pria membuat busa, saya tidak akan menyangkalnya” – STEPHEN MALKMUS, “AMERIKA TENGAH”

Jejak paling halus dari Stephen Malkmus selama bertahun-tahun mungkin adalah trotoar yang sedikit bersatu, lendir “blushin” dan “Robitussin” yang terbakar selamanya. Tapi “Amerika Tengah” juga memasuki tahun yang kacau ini, menawarkan sedikit kesadaran diri di daerah yang tidak benar-benar memilikinya. Jalur ini terbukti sebagai peramalan untuk 2018: “Amerika Tengah” diluncurkan pada Februari, sebelum kargo diisi dengan batang penguapan – kurang menyenangkan, tetapi setidaknya kita tahu bahwa Malkmus ada di pihak kita.

“Seseorang mengajari saya cinta, satu mengajari saya kesabaran dan satu mengajari saya rasa sakit”, ARIANA GRANDE, “BANYAK TERIMA KASIH”

Dalam setahun tanpa kebaikan, Ariana Grande adalah titik terang. Dia kehilangan salah satu biaya dan entah bagaimana disalahkan oleh troll. Dia mengalami perpisahan yang paling umum pada tahun 2018. Dan kemudian dia berterima kasih pada masa lalunya karena menjadikannya wanita yang kuat seperti sekarang ini. Itu semua tergantung pada baris yang dinyanyikan dengan hati-hati ini, yang coba diuraikan oleh penggemar Us Weekly. Hanya Ari yang tahu kebenarannya, dan dia terlalu bijak untuk mengatakannya.

“Dibagian tubuhku menulis tesis tentang kolonialisme” – NONAME, “DIRI”

Noname membuka album Room 25-nya dengan aliran kesadaran bebas yang terlalu terampil untuk bebas. Dia memecahkan lelucon reflektif diri dan menanyai orang-orang yang berpikir dia benar-benar tidak bisa memperkosa, mendarat di suatu tempat di antara mereka dengan garis ikonik “kolonialisme”, yang segera menjadi ikon. Setelah membual tentang kejeniusannya yang ditularkan secara seksual (“Sialan rapper homieya, sekarang pantatnya membuat musik yang lebih baik / vaginaku mengajar bahasa Inggris tingkat sembilan”), artis yang lahir di Fatimah Warner meninggalkan fleksibilitas ini layak untuk gelar doktornya sendiri.

“Tanpa kaki atau rambut saya / Tanpa gen saya atau darah saya / Tanpa nama dan tanpa tipe sejarah / Di mana saya tinggal?” – SOPHIE, “IMMATERIAL”

Baca Juga : Mengenal Hip-Hop Heartthrob Lil Tjay, Siapa Yang Ingin Menjadi Pengantar Berikutnya?

“Inmaterial” adalah pusat minyak SOPHIE SETIAP MUTIARA YANG DILINDUNGI, deklarasi kemerdekaan yang diilhami oleh transhumanisme tentang keterbatasan tubuh. Diproduksi oleh suara-suara helium dari Cecile Believe, lirik lagu tersebut menjadi rumor tentang konsep-diri yang licin: Bagaimana seseorang ada tanpa mengidentifikasi karakteristik atau latar belakang cerita? Tidak ada penjelasan yang jelas untuk pertanyaan memabukkan ini, tetapi catatan menunjukkan bahwa apa yang Anda rasakan paling penting.

“Aku besar dan kecil dan besar dan kecil dan kecil dan besar dan kecil lagi, dan masih tidak ada yang mencintaiku” – MITSKI, “TIDAK ADA”

Pada tahun 2018, tidak ada yang menangkap keputusasaan romantis kesepian seperti Mitski, dan itu tidak pernah lebih baik daripada di baris “Nobody” ini. Ini tampaknya menjadi pelengkap bagi buku-buku tebal self-help dan saran praktis yang menunjukkan bahwa hal-hal ini berada di bawah kendali kita. Prestasi dan keterbukaan sialan, kehidupan yang sepenuhnya sadar mungkin tidak cukup untuk memberi Anda apa yang Anda inginkan adalah orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *